Silver Arrow Hobby
Phones orders : 62-21-56942803
Online Technical Service
A Beginners' Guide for Remote Control Model
 
CATEGORY
Pesawat
Helicopter
Radio Sistem
Mesin
 
Products Review
 
Foto Galery
 
Mohon maaf website technical ini masih dalam pengembangan dan di harapkan akan dapat selesai sepenuhnya sampai akhir januari 2010
 
 
KAMUS ISTILAH DALAM R/C
 
ARF
Istilah Model, yang menunjukan bawah model pesawat/ heli hampir siap terbang, namun masih menambahkan beberapa items lagi agar siap benar benar terbang, seperti engine dll.
Istilah ARF sekarang di gunakan juga pada pesawat electric, namun di indonesia di artikan sedikit berbeda, dimana ARF electric di indonesia memiliki arti pesawat electric tersebut sudah termasuk servo, motor, esc, propeller atau bahkan battery dan charger.
   
Axis
garis imaginer dimana bodi berputar ke kiri atau kanan.
   
Backlash
Suatu yang menyatakan kondisi roda pesawat, terlalu kendor hingga terjadi slip atau terlalu kencang, dan akibat yang di hasilkannya
   
Ball Link
Penghubung menggunakan sebuah bola dan sebuah link berbentuk lingkaran yang mengelillingi bola, digunakan untuk menghubungkan servi ke kontrol permukaan penggerak seperti rudder dll.
   
Base Load Antenna
Antena pendek pada model, yang digunakan untuk menggantikan model antena panjang
   
Battery Eliminator Circuitry (BEC)
Sebuah rangkaian electronica yang digunakan untuk menurunkan tegangan (volt) agar tercapai tegangan yang di butuhkan oleh receiver. BEC umumnya digunakan pada RC electric, namun juga sekarang digunakan pada RC bermesin apabila menggunakan lithium baterai
   
BB
Singkatan ini menunjukan istilan BALL BEARING pada crankshaft (krek as ) mesin RC. Ball bearing akan membuat mesin lebih halus dan tahan lama.
   
Binding
Sesuatu kondisi yang terjadi dimana servo bekerja melebihi kekuatan lingkage atau lingkage terlalu panjang atau pendek .
   
Blade Balancer
disebut juga "'prop balancer" pada pesawat. Digunakan untuk melihat keseimbangan propeller atau blade dari sisi ke sisi untuk menghilangkan getaran.
   
Blade Strike
Suatu kondisi dimana propeller/blade menghantam obyek lain. kelihatannya seperti kerusakan minimal, namun blade atau propeller harus diperiksa secara hati hati dan di perhatikan kualitas kekuatannya untuk keselamatan penerbangan, apabila tidak yakin, lebih baik diganti.
   
Hal pertama   Hal. sebelumnya   Hal. Selanjutnya   Hal. terakhir

 

 

 

 

 

 

 

Our Products Video
 
 
 
 
 
2 visitors online
Your Ip Address :
54.196.73.22
 
 
Web Design 2010 By PT. Puri Global Internusa - Jakarta