.
Silver Arrow Hobby is proud to be the sole distributor for Vmar Aircraft, JBA engine, Bolly Propellers, Power Master Fuel, Riccs Products, GR pro Gasoline engine, RCV Engine, Famous RC, Logitech, GT Racing, Century Helicopter, ESM Aircraft, Yurotech Plane Model
When u think About RC . You Just Fount It
technical information
       
 
ARTIKEL BERDASARKAN
KATEGORI
------------------------------------------------------------------------------------
Sejarah Aeromodelling Indonesia
Beginner Sections
Aircraft
Helicopter
All About Engine
Kamus RC

 

A Random Image
 

 

Memperbaiki Sayap
 





Untuk kesuksesan ketika melakukan perbaikan, semakin tidak nampak pesawat itu pernah crash, semakin sukses kamu memperbaikinya. Namun bagaimana bila yang rusak itu sayap? Dapatkah perbaikan yang kamu lakukan tetap presisi sehingga pesawat tetap dapat terbang lurus? Jika kamu mengikuti trik ini. kamu akan meminimalkan waktu perbaikan dan resiko. Disamping itu pesawat kamu tetap akan nampak baru, dan terbang seperti barunya. Ini beberapa trik yang dapat kamu lakukan, dan material apa yang harus kamu sediakan. Ketika selesai, setiap orang akan berpendapat betapa bagusnya kamu memperbaiki bagian yang rusak.



Kumpulkan seluruh bagian sayap yang bercecer ketika crash, ini akan menghemat waktu melihat bagian mana yang rusak. Tempatkan seluruh potongan kerusakan pada sayap.


Lepaskan cover pada bagian bagian yang rusak, perhatikan potongan dan struktur sayap, Catat bagian bagian yang hilang untuk dibuat penggantinya. Perhatikan pula apabila terjadi keretakan pada struktur potongan, apabila di temukan gunakan CA pada bagian yang retak dan amplas untuk meratakannya.


Pada retakan yang menyilang pada alur kayu, metode pengeleman terbaik adalah dengan menggunakan CA. Jika tidak, dapat digunakan lem epoxy yang memili waktu pengeringan cukup lama, sehingga kamu akan memiliki waktu yang cukup dalam menata semua potongan. satukan semua potongan, dan apabila terdapat lubang, tambal dengan balsa yang nantinya akan di amplas apabila lem telah kering. Gunakan lakban kertas untuk menahan agar seluruh potongan tetap pada posisi pada waktu pengeleman.



Setelah semua struktur utama telah di lem dan dibentuk, amplas keseluruh bagian sebelum melakukan covering akhir.



Pastikan keseluruh bagian sayap yang retak telah ditambah dan dihaluskan, apabila tidak, pada covering akhir retakan ini akan nampak pada cover.
dan terkadang akan nampak lebih besar daripada retakan sebenarnya. apabila kamu melakukan seluruh trik dengan benar, maka hasil akhir perbaikannya akan nampak seperti foto diatas.







Perbaikan dengan sistem molding dan cor ulang
Gunakan Lakban untuk melakukan perbaikan apabila terdapat bagian kerusakan yang membutuhkanpenambalan. Khususnya pada bagian Leading Edge, selain memotong bagian yang rusak dan menjiplaknya pada balsa baru, mengamplas dan membentuk konturnya sesuai yang dibutuhkan. Cara menambalnya cukup mudah, amplas bagian yang rusak sesuai dengan bentuk konturnya. gunakan lakban untuk menutupi, sisakan sedikit ruang yang terbuka untuk lem epoxy, masukan epoxy ke bagian yang terbuka itu, biarkan epoxy mengisi seluruh ruang yang ada, setelah kering buka lakbannya dan kamu akan mendapatkan kontur yang di inginkan.setelah itu lepaskan lakbannya.
 
melihat artikel sebelumnya melihat artikel berikutnya
.
 

 

 

 

   
 
 
         
   
Get Start now !!, we have large collections for your hobby, Get your first Model and ready to fly this week end.
 
Join Our Discussion Forum and discuss everything about rc, technical ,with many hobbies
 
No plan for Week End?
Why dont you try Something different, Visit aermodelling clubs, join our Sunday Flyer activities
   
You are free to join
 
or see Aeromodelling's events in cities near you
   
Available in Indonesia Languange only
 
   
Find events
 
 
Special Offer
.

 

Web Design 2008 By PT. Puri Global Internusa - Jakarta